Belajar Cryptocurrency 3 : Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Pertama

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN BITCOIN/ALTCOIN



1. Mining (Menambang). Mining ini terbagi atas 2 cara, yaitu :

Hardware : Seperti yang telah dijelaskan diatas, mining ini menggunakan Hardware (Perangkat keras) pada komputer. Hardware yang digunakan ada 2 macam yaitu CPU dan VGA. Pada proses di CPU ini lebih rendah output nya daripada VGA karena kekuatannya jauh lebih cocok digunakan untuk VGA. Mengenai hasil dari mining ini dihitung dari hashrate masing-masing hardware. Semakin baru/bagus/baru kualitas hardware, maka hashrate yang dihasilkan juga besar. Kekurangan dari mining hardware ini terletak pada konsumsi daya listrik dan kualitas hardware yang dipaksa bekerja setiap saat akan menyebabkan kerusakan dan menurunnya hashrate yang dihasilkan. Para miner rata rata menggunakan lebih dari 5 VGA atau yang sering disebut mining rig, karena semakin banyak VGA maka hasilnya juga lebih banyak.

Cloud : Jenis tambang ini menggunakan jasa mining hardware dari lokasi yang sangat jauh, jadi istilahnya itu kita menyewa sebuah alat diluar negeri untuk mining melalui sebuah website. Kelebihan mining jenis ini adalah kita tidak perlu mengontrol setiap saat dan tidak menguras daya listrik yang digunakan.

2. Trading : Cara kerjanya mirip seperti saham forex yaitu dengan memanfaatkan selisih harga. Tutorial mengenai trading akan dijelaskan khusus dibawah.

3. Faucet : Cara ini biasanya menyuruh kita untuk mengisi suatu chapta atau melihat iklan dalam interval waktu tertentu. Kecil sih penghasilannya tapi apabila rutin kita itu akan menjadi berarti.

4. Arbitrase : Membeli di toko yang murah dan menjual di toko yang mahal. Memanfaatkan perbedaan harga antar toko, namun kelemahan dari arbitrase adalah fee(biaya) pengiriman dan penarikan yang besar

5. Airdrop : Airdrop atau uang gratisan dapat kita ambil melalui sebuah event. Terkadang airdrop yang kita dapatkan ini jumlahnya acak dan tak menentu. Jadi untuk mendapatkan airdrop kita harus stay-tune dibanyak channel koin/token/ico.

6. (SANGAT TIDAK DISARANKAN)
  Bot telegram/Website mining abal abal/Menyuruh verifikasi data pribadi atau mencari downline. Kenapa tidak disarankan karena rata rata website ini scam, mengapa saya bisa scam?, karena untuk withdraw (pencairan dana) dibutuhkan refferal teman kita sebanyak banyaknya atau Deposit. Hal ini sering terjadi di dalam grup facebook mengenai Bitcoin. Mereka menyebarkan suatu link yang katanyaterbukti membayar, padahal mereka mencari downline/refferal untuk pencairan dana. Pada kenyataannya itu tidak akan terbayarkan dan hanya akan menjadi status SPAM di facebook.

HATI HATI DALAM MEMBERIKAN DATA (KYC) DAN TERHADAP WEBSITE WEBSITE YANG TIDAK BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN
PERBEDAAN KOIN, TOKEN, DAN ICO!!!












1. Koin dapat diartikan sebagai alternatif dari Bitcoin. Mayoritas altcoin merupakan varian (fork) dari Bitcoin, menggunakan protokol open source Bitcoin dengan perubahan coding untuk membuat jenis koin baru dengan fitur-fitur yang berbeda. 
Contoh altcoin yang merupakan varian dari coding Bitcoin adalah Namecoin, Peercoin, Litecoin, Dogecoin dan Auroracoin. 
Ada juga altcoin lain yang tidak berasal dari protokol open source Bitcoin. Sebaliknya, koin tersebut diciptakan  dengan menggunakan blockchain dan protokol baru. Contoh untuk koin ini antara lain: Ethereum, Ripple, Omni, NXT, Waves dan Counterparty. Altcoin jenis ini memiliki blockchain tersendiri yang mencatat proses transaksi koin tersebut.

2. Token adalah representasi kepemilikan aset, yang umumnya menggunakan teknologi blockchain lain yang sudah ada. Bisa dikatakan token adalah segala bentuk aset yang bisa diperdagangkan, contohnya: komoditas, data, point rewards, mata uang, dan lainnya. Membuat token jauh lebih mudah karena kita tidak perlu memodifikasi coding dari sebuah protokol atau membuat blockchain baru dari nol. Yang perlu kita lakukan adalah mengikuti template dari sebuah blockchain misalnya platform Ethereum atau Wave yang memungkinkan untuk kita membuat token kita sendiri. 
Proses ini bisa terjadi dengan adanya smart contract; program komputer yang bisa bekerja secara otomatis dan tidak memerlukan pihak ketiga untuk mengoperasikannya
3. ICO Dunianya sebagai bentuk penggalangan dana melalui cryptocurrency yang belum teregulasi. Saya percaya ICO lebih dari itu. ICO singkatan dari Initial Coin Offering. Dari singkatan itu, kita bisa menebak bahwa si individu/organisasi/perusahaan dapat menggalang dana dengan cara menjual koin
Tag lainnya
Cara mendapatkan bitcoin gratis
Cara trading bitcoin
Cara mendapatkan airdrop dengan mudah
Mendapatkan bitcoin secara mudah

0 Comments for "Belajar Cryptocurrency 3 : Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Pertama"

Back To Top