Belajar Cryptocurrency 4 : Penyebab harga bitcoin berubah

APA YANG MENYEBABKAN HARGA KOIN FLUKTUATIF (BERUBAH-UBAH)

Jadi, sebenarnya alasan mengapa harga Bitcoin lebih fluktuatif dibandingkan mata uang lainnya adalah; tidak adanya satu pun entitas yang mengontrol harga Bitcoin.










Harga Bitcoin ditentukan oleh semua orang yang memiliki Bitcoin (berapapun jumlahnya).
Jika Anda memiliki Bitcoin saat ini, Anda termasuk salah satu orang yang menentukan harga Bitcoin. Jika Anda tiba-tiba menjual semua Bitcoin Anda, maka harga akan bergerak turun (karena penawaran/supply kini bertambah).
Begitu juga jika Anda tiba-tiba ingin membeli banyak Bitcoin, Anda telah berkontribusi pada jumlah permintaan (demand) Bitcoin, sehingga harga akan bergerak naik.
Sekarang, bayangkan ada jutaan orang yang memiliki Bitcoin di dunia dengan harga jual dan harga beli yang berbeda-beda.
Dengan mengumpulkan mereka semua, Anda akan mendapatkan nilai tengah pasar antara harga permintaan dan harga penawaran dan itulah harga Bitcoin pada saat itu.






Ada penyebab lain yaitu :
News (Berita), Ini sangat mempengaruhi harga. Ada news positif yang membuat harga naik seperti Listing koin di suatu exchanger, Meeting dari pihak koin, Event Hardfork, dll. Lalu news negatif dapat seperti ditolaknya bitcoin disuatu negara, adanya meeting yang gagal, kekalahan koin dalam voting di suatu exchanger.
Aktivitas Jual beli market, semakin banyak yang membeli maka harga semakin naik, dan semakin banyak yang menjual maka harga semakin turun.
Volume dan Circulating Supply : Volume merupakan nominal keseluruhan dalam suatu mata uang di satu koin (Semakin besar volume harga semakin naik). Circulating supply, koin yang beredar (Semakin banyak yang beredar maka semakin mahal)
Tag lainnya
Sejarah bitcoin
Pengertian bitcoin
Awal mula bitcoin
Cara kerja bitcoin
Cara mendapatkan bitcoin
Dunia bitcoin
Kisah penemu bitcoin
Cara kerja bitcoin dan cryptocurrency
Mengapa bitcoin mempunyai nilai
Harga bitcoin turun
Penyebab harga bitcoin anjlok

0 Comments for "Belajar Cryptocurrency 4 : Penyebab harga bitcoin berubah "

Back To Top